Raib yang raib ke dunia Bulan - tentang novel Bumi

Pada kali ini Aku akan membahas mengenai novel yang cukup asyik untuk dibicarakan. Yaitu novel BUMI karya Tere Liye. Aku baru kali ini membaca novel karya Tere Liye, fiksi banget ternyata. Saya terbiasa membaca novel semacam karya Andrea Hirata dan novel yang bertemakan lingkungan pendidikan. Ternyata lebih asyik dengan membaca novel fiksi seperti ini.
Baik Aku mulai dengan mengupas novel setebal 438 halaman ini. Novel ini bercerita tentang seorang perempuan anak SMA yang ternyata mempunyai kekuatan bisa menghilang dan juga menghilangkan benda-benda dunianya. Perempuan itu bernama Raib. Raib masih kelas X SMA dan mempunyai keluarga yang bahagia dengan keluarga yang lengkap. Lebih lengkap dua kucing manis bernama si Hitam dan si Putih yang belakang setelah ditanyakan kepada ibunya bahwa si Hitam tidak ada.
Seperti layaknya anak seusianya, Raib memiliki teman-teman yang mengasyikan dan gokil. Teman tersebut adalah Seli, seorang yang sangat suka pelajaran bahasa Inggris namun tetap saja nilainya biasa saja. Seli yang suka yee gwe youm, artis korea yang tampan dengan sisiran rapi dan wajah putih mulus.
(To be continued)


0 komentar :

Posting Komentar

 

Flickr Photostream

Twitter Updates